Regulator Batin Bagian Non-Fisik Manusia

"Bukankah telah datang atas manusia satu waktu dari masa, sedang dia ketika itu belum merupakan sesuatu yang dapat disebut? Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya dengan perintah dan larangan, karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat. Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir. Al Insaan : 1 -3

Sebelum Anda lahir ke dalam tubuh fisik seperti saat ini, kita manusia ada / berada dalam bentuk non-fisik atau energi, yang kemudian disempurnakan bentuknya dengan dibungkus oleh jasad dan disertai dengan Ruh Allooh, yang ketiganya terbentuk didalam rahim seorang Ibu. untuk datang ke dunia dalam bentuk fisik yang juga membawa bagian dari batin yang kemudian dikenal sebagai Sumber Energi / Soul diproyeksikan ke dalam kesadaran fisik anda, menjadi dua aspek yang berbeda yakni makhluk fisik dan makhluk non-fisik.  meskipun secara kasat mata anda hidup, bernapas, berpikir dan sebagainya menggunakan media fisik / jasad, terdapat sesuatu yang lain dalam diri manusia yang juga membutuhkan hal yang sama dengan cara yang berbeda.


Seperti kehidupan fisik mengembang melalui pengalaman, batin juga mengalami ekspansi dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan baik ketika sadar atau tidak sadar dan memutuskan apa yang anda inginkan,  batin  memberikan perhatian penuh untuk versi tersebut yang kemudian diperluas kedalam kehidupan fisik anda dan menjadi setara dengan getaran itu.

Batin adalah apa yang seharusnya membimbing manusia secara terus-menerus memanggil bagian fisik menuju apa yang telah Sang Pencipta gariskan. Ketika anda merasa antusiasme, gairah dan sukacita, anda tahu bahwa anda berada di jalan yang benar sesuai dengan jalan yang telah ditetapkan Nya, yang ada kemudian adalah sikap dan perilaku yang akan mengantarkan kita kejalan yang lurus.

Setiap kali Anda merasakan emosi positif, seperti cinta, sukacita, atau perdamaian, permusuhan , batin anda  menjadi versi yang paling berkuasa atas setiap apa yang akan anda lakukan. Ketika Anda merasa marah, takut, atau putus asa, anda tidak membiarkan diri untuk bersaing dengan keinginan yang lain, melainkan hanya tetap fokus berpikir positif untuk tetap terhubung dengan menjadikan batin anda adalah kunci untuk hidup sesuai dengan jalan yang ditetapkan-Nya.

Ketika anda menjaga keselarasan fisik dengan batin anda, segala sesuatu dalam hidup anda juga akan tetap berada dalam keselarasan. yang mana batin anda akan memiliki kemampuan untuk menggabungkan semua faktor yang dibutuhkan dan dapat memberikan bimbingan yang sempurna bagi anda untuk memiliki kehidupan yang sebenarnya.

"Dan jiwa serta penyempurnaannya ciptaannya, maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu jalan kefasikan dan ketakwaannya. sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya" Asy Syams : 7 - 10

Hingga tidak ada yang dapat anda lakukan untuk mengubah itu, dan menjadikan bagian Non-Fisik diri Energi anda adalah satu-satunya yang mengetahui total tentang anda, keyakinan yang anda pegang, dan selalu mengingatkan anda tentang nilai- nilai yang sesuai dengan apa yang Sang Pencipta telah gariskan. Ketika anda melepaskan resistensi fisik sepenuhnya hal tersebut memungkinkan batin anda menjadi mengalir melalui pikiran, keputusan, dan niat, serta perbuatan yang akan membawa anda akan menemukan kembali siapa anda sebenarnya dan menikmati hidup anda seperti sebelum anda datang ke tubuh fisik.

"Sesungguhnya beruntunglah orang yang membersihkan diri dengan beriman,  dan dia ingat nama Tuhannya, lalu dia sembahyang" Al A´laa : 14 - 15

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment