Temukan Kebahagiaan Setiap Hari

Apakah artinya bahagia? Bagaimana kita menemukan kebahagiaan setiap hari? Bagaimana kita lebih menikmati hidup dan hidup hidup sepenuhnya?

Ada 3 cara mudah untuk lebih menikmati hidup :

1. Apresiasi terhadap orang lain. 

Seringkali kita lupa berterima kasih kepada orang yang kita cintai, rekan kita atau bos kami untuk dukungan yang kami terima dari mereka. Seringkali kita menerima begitu saja bahwa istri kita memasak setiap hari atau suami pergi bekerja untuk menghasilkan uang dan dukungan keluarga. Sering kita berharap dan berharap yang terbaik, tapi berapa banyak dari kita yang kita benar-benar menghargai seseorang dan berdiri diam atas dukungan yang mereka berikan ? Salah satu cara untuk menemukan kebahagiaan dalam diri Anda adalah untuk menunjukkan penghargaan kepada orang lain.

Apakah Anda pernah menerima sesuatu yang bagus dari seseorang untuk sesuatu yang anda lakukan untuk mereka? Bagaimana perasaan anda? 

Apresiasi tidak hanya memberi kebahagiaan kepada orang lain tetapi kita juga menerima kebahagiaan sebagai imbalan dan untuk respon yang didapatkandan melihat kebahagiaan yang anda rasakan di dalam sukacita yang anda terima sebagai balasannya. Ini tidak memerlukan biaya uang, sederhana dan sangat bermanfaat.

2. Menghargai diri sendiri. 

Seringkali kita bersikap tabah pada diri kita sendiri dengan mengatakan bahwa kita bisa melakukan hal lebih baik, kita bisa mencapai lebih banyak atau kita merasa belum melakukan usaha yang cukup dalam hidup. Silahkan lihat pada kehidupan anda dan mengevaluasi di mana anda sekarang, apa yang telah anda capai? Seringkali kita cenderung lupa prestasi selama perjalanan hidup kita. Ambil 5 menit waktu sekarang untuk menuliskan apa yang telah anda capai dalam hidup. ambil catatan katakan kepada diri sendiri apa saja pekerjaan dan usaha yang telah anda lakukan dan bagaimana hasilnya.

3. Melakukan percakapan dengan diri sendiri. 

Pernahkah Anda menyimpan jurnal ? Kadang-kadang menulis segalanya akan memberi kita kejelasan dan kesadaran dan memungkinkan kita untuk melepaskan sesuatu. Ketika anda menulis dalam sebuah jurnal anda memiliki kemampuan untuk mengekspresikan diri anda , Menulis adalah bagian dari kedamaian batin, yang merupakan salah satu jalan menghilangkan kesedihan dan mencari kebahagiaan. Ambil waktu lima menit setiap hari untuk menulis di jurnal anda, bagaimana perasaan anda, apa yang anda alami, ide dan pemikiran anda. Dengan demikian anda akan menemukan kedamaian batin dan rasa kebahagiaan. ketika kelak anda dalam perasaan sedih anda bisa membuka jurnal itu kembali dan mengembalikan memori anda kepada hal - hal yang membuat anda bahagia. 

3 langkah mudah di atas hanya membutuhkan waktu 15 - 20 menit. Tidak hanya akan membawa kebahagiaan kepada anda, tetapi juga untuk orang lain dan anda akan menerima kebahagiaan sebagai balasannya. dan menerapkan masing-masing untuk 45 hari mendatang. Jika Anda melakukannya Anda akan menemukan kebahagiaan lebih setiap hari.

0 komentar:

Post a Comment