Menemukan Keindahan

"Wah sesuatu Itu! Indah sekali!" Ini adalah apa yang kita katakan atau pikirkan ketika kita melihat matahari terbit atau terbenam di laut, melihat pemandangan yang spektakuler, atau seorang pria tampan atau wanita. Tapi apa yang harus kita jadikan acuan adalah dari mana apresiasi keindahan yang berasal ? dari mana kemampuan kita untuk memahami keindahan itu ?

Dalam kesadaran kita sendiri....? Menurut penilaian kita sendiri ..? Atau menurut petunjuk Ilahi...?

Inti dari siapa dan apa esensi kita dalam menilai keindahan sejati tidak dapat ditemukan di matahari terbit atau terbenam, wajah, atau sesuatu yang lain. kita hanya bisa membangkitkan esensi dari keindahan dalam roh kita sendiri dan menilai sesuatu berdasarkan petunjuk Ilahi dan bukannya menurut penilaian kita sendiri. Ini bukan sesuatu yang hanya kita rasakan dalam diri kita sendiri, tetapi muncul dalam karakter kita sebagai kebajikan, dan dalam kehidupan kita sebagai kepedulian yang disertai dengan tindakan.

Kecantikan , Keindahan , dan penilaian lainnya dapat didefinisikan sehubungan dengan segala seuatu Ada dua jenis, yakni penilaian fisik dan spiritual. Penilaian fisik adalah subyektif - dimana semua dinilai seperti apa yang kita lihat di hadapan kita,  penilaian semacam itu dapat adalah daya tarik fisik yang berasal dari indera, tapi seringkali palsu, karena didasarkan pada standar yang dangkal di masyarakat.

Tolong jangan salah paham.....,

Saya tidak berpikir ada sesuatu yang salah dengan keinginan untuk melihat dan merasakan yang terbaik bagi setiap orang, karena setiap orang melakukan sesuatu untuk yang terbaik bagi sesama kecuali yang tidak ingin. Tapi perlu diketahui penilaian dari rohani adalah keindahan sejati, karena berasal dari dalam hati dan jiwa seseorang yang melakukan penilaian berdasarkan wahyu Ilahi. ketika seseorang memiliki jiwa yang indah, kehadiran mereka dapat dirasakan oleh orang lain.

Keindahan rohani datang melalui kesadaran dan dari mengetahui ada kekuatan yang lebih tinggi yang memberi kita kekuatan dan keyakinan yang kita butuhkan untuk menjalani kehidupan terbaik yang kita bisa. Dengan itu datang kedamaian, kepercayaan diri, dan kebahagiaan batin. Keindahan rohani secara alami memancarkan cahaya batin yang lain secara naluriah tertarik karena mereka juga merasakan dan dapat merasakan kesadaran dan keindahan yang ada di sana.

Perasaan rohani, memiliki manfaat lain, yakni membuat kita ingin menjaga diri kita dan kesehatan kita, yang, pada gilirannya, adalah baik untuk keseluruhan penampilan fisik kita dan disekeliling kita, dengan memperoleh keseimbangan batin dengan mengetahui siapa diri kita, dan mengetahui bahwa yang indah adalah setiap sesuatu yang dinilai secara rohani berdasarkan pada penilaian Ilahi. Akibatnya, kita menarik orang-orang rohani dalam hidup kita, orang-orang yang mencintai totalitas kita - pikiran kita, tubuh kita dan jiwa kita.


Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment