MENGENAL TENTARA ALLAAH

وَلِلّهِ جُنُوْدُ السَّمَاوَاتِ وَ الأَرْضِ وَكَانَ اللهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا

"..dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana" (Surat Al Fath ayat 4)

Allah SWT adalah Raja manusia, berkuasa atas segalanya, dan memiliki tentara langit dan bumi, yang dimaksud dengan tentara langit dan bumi ialah semua kekuatan yang dijadikan Allah untuk menolong orang-orang mukmin agar mampu meraih kemenangan dan memiliki otoritas di dunia untuk menegakkan syareat-Nya. Tentara langit berujud malaikat-malaikat, udara, angin taufan, halilintar, dan segala sesuatu yang ada di langit dan tentara bumi berujud manusia, jin-jin muslim, binatang-binatang, dan segala sesuatu yang ada di bumi dan di lautan.

Mengapa disebut sebagai tentara ? 

Karena tentara itu sekelompok pasukan penyerang untuk membantu mengalahkan musuh dalam peperangan atau menghalau musuh yang melanggar wilayah hukum Allah SWT, bila mereka tetap melanggar dan tidak mau mundur maka para tentara itu akan menghabisinya atas kehendak Allah SWT.

Siapakah musuh Allah itu ? 

Musuh Allah itu orang-orang yang tidak mau berserah diri kepada syariat yang telah diturunkan Allah ini ada 2 macam musuh pasif dan musuh aktif. Musuh pasif artinya musuh Allah yang tidak memusuhi Islam dan tidak menganiaya umat Islam, secara hukum mereka tidak boleh diganggu dan kita berkewajiban menjalin hubungan baik dan saling menghormati. Musuh aktif yang dimaksud di sini yaitu musuh yang menghalang halangi pelaksanaan ibadah dan menganiaya umat Islam, kepada musuh aktif ini kita berkewajiban melawan bila mampu, bila tidak mampu maka menghindarinya.

Pernahkah Nabi dan kaum muslimin mendapat bantuan tentara Allah ?

Nabi mendapat bantuan tentara Allah banyak sekali, diantaranya dalam peristiwa hijrah ketika rumah beliau dikepung musuh, Allah menurunkan hawa dingin yang membius kaum musyrikin sampai mereka tertidur pulas, hingga Nabi keluar meninggalkan rumah dengan aman, ketika dalam gua dibantu laba-laba yang menutup pintu gua dengan jaring laba-laba. Dalam perang Badar, Nabi dan kaum muslimin dibantu dengan 1000 tentara malaikat, dalam perang Khandaq Nabi dan kaum muslimin dibantu dengan angin untuk memporak- porandakan musuh yang -mengepung kota Madinah, hingga mereka ketakutan dan kehilangan peralatan perangnya kemudian kembali pulang dengan hina.

Masih adakah musuh aktif pada saat ini ?

Jelas ada, contoh kaum muslimin di Afghanistan dari faksi Thaliban yang diserang tentara sekutu pimpinan Amerika Serikat. Jelas mereka pasti dibantu dengan tentara langit dan bumi, dimana sesaat setelah kematian osama bin laden amerika diporak - porandakan oleh angin Tornado dan Gempa , bahkan hingga saat ini, jadi kenapa gentar menghadapi musuh Allaah SWT ? Demikian juga kaum muslimin Palestina yang dizalimi Israel, nanti bila pecah perang pasti Allaah akan menurukan bantuan tentara langit dan bumi untuk mengalahkan Israel.

Bagaimana dengan negeri ini ........?
ah.... tidak usah ditanya lagi ^_^ orang sudah nyata - nyata banyak keluar dari aturan, pastilah dan sudah seringkali diturunkan pasukan langit dan bumi kok , tapi ....

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment