Keselamatan Pribadi Kelompok Dan Alam

Baik ketika berurusan dengan diri sendiri maupun berurusan dengan orang lain, setiap orang akan selalu dihadapkan pada permasalahan antara jujur dan bohong, tuhan tidak pernah mengajarkan keserakahan, karena Tuhan Maha Kaya terhadap ciptaan-Nya , ketika orang-orang saling berebut kekuasaan, maka yang ada adalah ego pribadi dan terlupakanlah kepentingan dan keselamatan kelompok dan alam semesta.

Kehancuran demi kehancuran tidak terkira yang telah terjadi beberapa tahun belakangan mustinya membuat kita ingat , akan peringatan - peringatan yang telah banyak dikisahkan dalam al quran, terdapat banyak pelajaran , terdapat banyak ayat - ayat al quran yang mustinya dapat kita ambil hikmah didalam-nya, sebagaimana tujuan dari peringatan tersebut adalah dalam rangka untuk kembali kepada kebenaran.

"Dan kami bagi-bagi mereka di dunia ini menjadi beberapa golongan; di antaranya ada orang-orang yang saleh dan di antaranya ada yang tidak demikian. Dan kami coba mereka dengan nikmat yang baik-baik dan bencana yang buruk-buruk, agar mereka kembali kepada kebenaran" (Al A'raaf : 168)

Jujur salah dan bohong pun salah 

Kalau mau jujur kita memang telah jauh dari aturan - aturan al quran dan sunnah, kita telah hidup didalam sebuah sistem / aturan / tata cara (agama) yang salah dan tidak islami, kita hidup didalam sebuah sistem / aturan / tata cara jahiliyyah.

Yang berarti Al Quran telah terhapus, sebagian ayat - ayat alquran memang telah terhapus dalam kehidupan kita, sekarang atau di zaman ini al quran telah terhapus dan hanya tinggal tulisannya dan hanya menjadi hiasan dalam kamar atau sekedar dibaca dimulut saja , sementara yang mustinya kita lakukan adalah menjadi satu (menyatukan hati , jiwa dan pikiran) dalam setiap perbuatan untuk menjalankan perintah Allaah Subhanahu Wata'ala. Dalam rangka untuk menjaga keselamatan dunia dan akherat baik secara pribadi maupun keselamatan seluruh alam.

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment