Kebahagiaan Bisa Ditemukan

Sesuatu yang mungkin dapat kita ambil hikmah / pelajaran adalah tidak selamanya kebahagiaan menyertai kita,  karena suatu saat kegelapan akan menyertai hidup kita. Namun demikian tidak sepantasnya hal tersebut kita jadikan sebagai penghalang karena kebahagiaan bisa kita temukan bahkan dalam tempat dan waktu yang paling gelap dalam kehidupan kita. Kebahagiaan dapat kita rasakan, bahkan di waktu gelap, jika kita bisa dan mau untuk melakukan satu hal dan harus selalu kita ingat adalah  untuk menyalakan lampu.


Jika kita memberikan beberapa pemikiran kita dapat melihat bahwa setitik tunggal cahaya dapat membuat tempat tergelap dalam suatu lingkungan akan memiliki penerangan / cahaya baik dalam waktu (singkat) kurang dari satu detik ataupun untuk waktu yang lama.

Beberapa hal dalam kehidupan ini bahwa banyak dari kita tidak pernah menemukan lampu yang sebenarnya sebelum mengakhiri kehidupan. Tidak mampu menemukan jalan untuk diri sendiri, atau bahkan tidak mau perduli akan pedoman yang telah diberikan, hal ini tentunya akan membatasi seseorang dalam banyak hal, terutama karena mereka tidak pernah bisa menjalani hidup sebagaimana yang telah diberikan, tetapi juga karena mereka tidak pernah dapat benar-benar menjalani kehidupan sampai potensi mereka yang paling sejati karena mereka tidak hidup sebagai siapa mereka sebenarnya.

Kebahagiaan juga berasal dari hidup sebagai siapa kita sebenarnya, mencoba untuk hidup sebagai seseorang yang kita tidak punya pedoman dan jalan yang telah ditunjukkan, mencoba untuk hanya akan mengarah pada kehidupan yang penuh kehampaan, kegembiraan sementara, dan ketidakpuasan.

Tentu saja mungkin mudah untuk mendapatkan penerimaan dari rekan-rekan kita dan masyarakat dengan hidup sebagai diri kita sendiri, tapi kita harus ingat, jalan termudah, atau jalur yang paling resistensi, adalah jalan yang telah ditunjukkan dalam oleh Sang Pencipta.

Dalam waktu dan ruang tergelap sekalipun, saat di mana kita merasa kita tidak akan pernah merasa lebih baik, atau mungkin mengalami istirahat yang buruk, atau kehilangan orang yang dicintai, kita harus menjaga iman kita dalam pengertian bahwa kebahagiaan masih ada dalam hidup kita, dan bahwa musim gelap yang kita alami akan segera berlalu.

Sesekali kegelapan mengharuskan kita semua untuk berani, dan membutuhkan kita semua untuk percaya bahwa kebahagiaan dapat ditemukan di tergelap sekalipun dan sudah sepantasnya yang harus kita semua lakukan adalah menyalakan lampu, menjaga sikap positif dan terus mendorong untuk maju.

Ini bukan tentang menemukan seseorang yang tidak akan berperang dengan anda atau membuat anda sedih, atau marah. Ini tentang menemukan orang yang masih akan berdiri di sana menyeka air matanya, menahan diri dan tetap bersama meskipun dalam pertikaian, tetap bersatu dan tidak pernah akan meninggalkan, tidak peduli seberapa keras kita bisa mendapatkan hal-hal tersebut.

0 komentar:

Post a Comment