Tidak Aneh Jika Ada Yang Meragukan Kebenaran Al Quran

Adakah yang meragukan kebenaran Firman Allooh (Al Quran) .... ? Sebagaimana Firman Allaah dalam Surah Al Hajj ayat : 55 yang dalam bahasa indonesianya kurang lebih :

"senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat (kematiannya) dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat" Al Hajj : 55


Bagi mereka yang rajin mencari kebenaran dan jalan menuju rahmat dan ampunan, tentunya akan selalu dan senantiasa mencari kebenaran yang sebenar-benarnya Sekaligus ke-Otentikan Al Quran. secara logika memang jika kita kumpulkan ayat - ayat al quran menurut susunan ayat yang sama dan kemudian kita adakan pengkajian serta penilaian dan pemahaman yang mendetail, maka akan kita dapatkan beberapa pertentangan dan atau bahkan sesuatu yang mengganjal. 

Namun demikian hal tersebut tidak lantas menjadikan kesucian , kebenaran al quran ternodai karena Bukti Kebesaran Allah dan Kebenaran , kesucian serta kemurnian Al-Quran akan tetap terjaga dan terpelihara  serta terjaminan selama-lamanya.
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. Al Hijr : 9

Tidak sembarang orang dan tidak pula semua orang dapat mengerti dan memahami ayat - ayat suci Al Quran , melainkan orang - orang tertentu saja, karena al quran adalah bacaan yang mulia dan terpelihara dan hanya mereka yang disucikan sajalah yang dapat memahaminya:

Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara, tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan. Al Waaqi'ah : 77 - 79

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment