Ajang Wisata Kiamat 2012

Tentunya ditelinga kita sudah tidak asing dengan pemberintaan yang senter pada akhir tahun 2010 yang mengemukakan tentang kiamat 2012. Prediksi itu sendiri menurut arkeolog di temukan dari bukti artefak peninggalan suku maya yang maju dan cerdas di masanya. Karena mereka dapat melakukan perhitungan lebih baik dari pada manusia di zaman sekarang. Beberapa hari kebelakang dunia di kegetkan oleh ide gila yang datang dari pemerintah negara bagian amerika yang mengadakan Wisata Kiamat 2012 Di Mexico tempat suku maya berasal.


Konon katanya sistem tanggal yang di gunakan suku maya itu lebih akurat dari pada sistem tanggal yang di gunakan oleh kita masehi (maaf saya tidak tahu menahu kepastian hal ini). Suku maya melakukan perhitungan tahun dengan memadukan 3 unsur, yaitu revolusi bumi pada matahari selama satu tahun, lalu revolusi bulan selama satu tahun dan juga revolusi planet venus. Bahkan ilmuan yang hidup di zaman kita saja tidak dapat memikirkannya.

Kegilaan ini benar-benar berhasil menarik perhatian dunia, kepanikan akan datangnya kiamat 2012 justru dimanfaatkan dengan ide brilian dan  Pemerintah Mexico berhasil mengemas Isu Kiamat 2012 yang di ramalkan suku maya ribuan tahun lalu menjadi Paket Wisata Kiamat 2012 Di Mexico, yang tentunya akan sangat berimbas kepada pertumbuhan ekonomi Meksiko. 

Paket wisata berupa sebuah perjalanan mengunjungi sisa-sasa kuil dan peradaban Suku Maya yang tersohor serta budaya-budaya seperti jamuan dan tarian serta musik yang berasal dari bangsa legendaris tersebut. Ramalan suku Maya yang memprediksi kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2011 membuat Negara Meksiko mempersiapkan diri untuk kedatangan tamu mancanegaranya yang diprediksi akan dihadiri jutaan orang yang ingin melihat ritual suku maya yang masih tersisa dalam menyambut kehancuran dunia yang mereka yakini terjadi pada tahun ini.

Ramalan ini telah mengundang kontraversi baik pro maupun kontra, yang pro telah mengeluarkan argument pendukung ramalan ini seperti dengan menerbitkan buku tatacara penyelamatan diri dari kiamat tahun 2012, begitu juga sebaliknya yang kontra memiliki argument yang tak kalah kuat dari mereka yang mempercayai ramalan suku maya.

Walaupun NASA telah merealese pernyataan bahwa kiamat kemungkinan tidak terjadi pada tahun 2012, namun rasa penasaran terhadap ramalan tersebut terus menjadi tanya, apalagi bila melihat fenomena alam saat ini seperti perubahan iklim yang tidak menentu, serta bencana alam seperti letusan gunung berapi terus terjadi, bisa saja tahun 2012 terjadi bencana besar namun belum kiamat.

Benar atau tidaknya ramalan suku maya, pemerintah Meksiko begitu cerdik memanfaatkan rasa penasaran dan keingintahuan lebih dalam tentang kiamat kedalam sebuah wisata untuk menarik turis dari luar negara Meksiko yang dapat meningkatkan perekonomian mereka. Usaha pemerintah Meksiko memang telah direncanakan dengan sangat matang, diantaranya pemerintah telah memasang sebuah jam digital setinggi 2,5 meter untuk menghitung mundur menuju 21 Desember 2012, Pemerintah daerah di Meksiko telah mengeluarkan dana sebesar 30 juta dollar untuk membangun Museum tentang Suku Maya dan pembangunan hotel di situs arkeologi Calakmul salahsatu bekas kota peradaban suku Maya.

hm......... ada - ada saja , wisata kiamat :( bukannya tobat kok malah tambah dibuat yang tidak bermanfaat.

Wallahu A'lam

0 komentar:

Post a Comment